halaman utama

Minggu, 18 Desember 2011

sekilas tentang adikku tersayang "Alm.Anggi Angelina Manullang"




Kepergian Seorang Adik Tersayang “Alm. Angggi Angelina Manullang”



t

anggal 10 Desember 2011 itulah hari yang sangat menyedihkan buat saya sekeluarga , pada   saat saya berangkjat sekolah untuk ulangan , saya terasa berat untuk meninggalkan rumah  ga semangat , malas-malasan dan tetap berangkat sekolah juga karna itu kewajiban dari sekolah  saya juga , teryata saat saya mengerjakan soal ulangan tiba tiba handphone bergetar , ternyata , semua menangis , adik tersayangku telah pergi , pergi pergi dengan damai ke surga Tuhan ,



Sosok adik yang sangat baik , pintar , cantik , lucu , bawel , narsis , udah gda lagi di rumah ini , rumah ini terasa sepi , sepi dan sepi , adik saya yang cantik ini mengalami penyakit yang luar biasa parahnya bagi seorang balita ialah “PEMBENGKAKAN HATI” perut sebelah  kirinya membesar , sampai divonis dokter “TUMOR HATI” sangat pedih hati ini menerima semua itu , begitu banyak pengobatan kita jalani , tetapi tetap saja perkembangan terkadang membaik terkadang menurun drastis , adik saya merasakan nikmatnya sehat selama dua taun mengalami sakit pun dua tahun .



Dia tidak mau dirawat dirumah sakit , tetapi dipaksa , akhirnya tetap mengalami penginapan beb erapa hari ia pulang , karna di rumah sakit itu tidak ada alat alat untuk mengoperasi penyakit adikku itu , setelah pulang pekerjaan ia adalah hanya duduk di lantai , terkadang merintih kesakitan karna perutnya yang besar , terkadang saya bawa jalan jalan , terkadang tetap dirumah , seneng menggulung uang , dia adik yang sabar juga , waktu itu dia sempat mencoba untuik berjalan tetapi mungkin katna terlalu sakit perutnya dia terjatuh dan dengan rasa semangat dia mencoba jalan lagi dan terjatuh lagi , hati ini seperti patah dan hancur serta hanya menangis didalam hati sembil menggendong serta membawa adik kelalam kamar untuk tidur .



Bangga punya adik yang pintar , rajin ke gereja  , gamau mamanya cape atau lelah untuk mengerjakan pekerjaan rumah adik yang baik kepada semua orang , semangat walaupun perutnya sakit , tetap bisa happy walaupn sakit , setiap ditanya “anggi udah sembuh belum” dia selalu jawab , udah , nih udah mau sembuh sebentar lagi” betapa semakin bangga sebagai seorang kaka mendengar adiknya berbicara dengan tegar , kalao dia optimis pasti sembuh dan bisa melakukan banyak aktivitas yang lebih indah kedepannya , hmm , adik saya ini sering sekali beryanyi bersama lagu batak yang berjudul “inang nauli lagu “ suka sekali dia sama lagu itu , kalo bernyanyi sangatlah lucu , hahaha , adikku ini suka juga dengan menoleksi sepatu sepatu yang dia pilih sendiri gamau kalaupun dipilihin oleh oranglain , waktu terakhir dipeti  jenazah , dia memakai baju kesayanagn dia warna pink dan memakai sepatu juga berwarna kuning , sebenarnya sepatu kuning itu kita beli untuk natal nanti ternyata semua rencana nihil .



Almarhumah sangat senang sekali dengan warna kuning dan merah , dari mulai perlengkapan” dia semua harus warna itu apalagi untuk pergi” beliau tidak mau tampil sederhana , dia mau tampil glamour seperti artis , terkadang lucu karna sesosok anak kecil jarang yang seperti itu , bertingkah glamour bukan berarti dia sombong dengan apa kepunyaannya atau dengan apa yang dimintanya.



Yang tertinggal dirumah ini untuk menjadi kenangan ialah , baju gaun , sendal , sepatu , celana , dan lain lain peralatan dia tidur , hmm kalau natal dis senang sekali mengajak kami ke mall “ BEKASI TRADE CENTER (BTC)”  mall inilah yang dia suka , mungkin menurut pikiran anak balita itupun sudah sangat menarik . waktu dulu mama sempat pulang kampung ke siantar tetapi bersama adik saja “CORNEL” anggi , aku , kakak , ranto di rumah , saya yang sangat siap sedia menjaga dia , walaupun saya pagi harus “PRAKTEK KERJA LAPANGAN (PKL)” dan pulang setelah magrib samapai rumah tapi kelelahan saya lawan , walaupun badan pada saat itu sangatlah lelah sebenarnya . selama beberapa minggu , saya rutin seperti itu , saya hanya membohongi adik saya jika adik saya terus mencari setra menanyakan “kakak , mama kemana kok gak pulang pulang , lama banget ? ,saya selalu beralasan , mama beli susumu dek , dia menjawab lagi “ kok beli susu lama banget ? saya diam !!! sambil tertawa dalam hati ,”GA MUNGKIN JUGA BELI SUSU SAMPAI DUA MINGGU “ hahaahha... jika saya bilang pulang kampung dia akan menangis terus , itulah salah satu alasan saya mengepa saya berbohong :P , oia dia punya satu boneka barbie dan teddy , berwarna pink , itu benda yang dia sayang tiap tidurnya ..



Tetapi semua tinggal kenangan indah dirumah , untuk menanggulangi kerinduan ini terhadap beliau hanya bisa melihat foto saja serta memeluk barang” kesayangannya , serta menangis sambil menulis curahan hati dalam sebuah  “BUKU DIARY” . hanya itu !!!!

Sering sekali sangat seneng melihat seseorang balita perempuan di jalan atau tetangga , selalu aku gendong dan mengganggap sementara itulah adikku , jika dia masih hidup pasti dia seperti mereka yang begitu senang bermain  , Mama pun yang lebih sering mengangisi anggi pada malam hari , bermimpi , anggi datang , anggi menangis , anggi digendong , dan lain lain , tetapi aku harus tegar , gaboleh ikut menangisi juga , adanya aku haru bisa membuat mama kembali tidur nyenyak , berhenti dari nangisnya itu .



Doa untuk Alm.Anggi Anggelina Manullang.

YaTuhan Yesus yang Baik .

Saat ini kami sekeluarga sangat rindu dengan Anggi anggelina , tepis segala kerinduan ini yaBapa lewat segala penghiburanMu , aku yakin dan percaya Tuhan selalu ada untuk menghibur disaat hati ini merasa sedih .

Tuhan .

Masukan ia kedalam sorgaMu yaTuhan Yesus . Pangkulah ia sebelah kananMu , bawalah dia kemanapun engkau pergi , Masukanlah ia kedalam mimpi ku yaBapa sebagai sedikit menepis kerinduan ini . Tuhan kami selalu merindukan dia untuk datang kerumah ini menjengungk kami walaupun berbeda alam  , saat ini hanya ini permohonan kami untuk Alm.Anggi Anggelina , Semua pengharapanku , Ku serahkan kedalam tangan pengasihanMu yang kudus , Amin .



# HAL TERPAHIT DALAM HIDUP IALAH , KETIKA ORANG YANG KITA SAYANGI , KITA KASIHI , KITA JAGA DENGAN SETULUS HATI  ITU PERGI UNTUK SELAMA LAMANYA DAN TIDAK MUNGKIN KITA LIHAT BAHKAN TIDAK AKAN KEMBALI LAGI UNTUK MENGINJAK DUNIA INI LAGI ...





                                                                      Dari : Devi Gloriana Manullang .

                                                                                                 Untuk Alm.Anggi Angelina Manullang

                                                                                                                    Di Sorga .

                                                                                                         Kita selalu merindukan Mu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar